Mengenai Saya

Foto saya
Bismillah... Cukuplah bl aq merasa mulia krn Engkau sbg Tuhan bagiq & cukuplh bila aq bangga bahwa aq mnjd hamba bagiMu. Engkau bagiq sebagaimana yg aq cintai, mk berilah aq taufik sebagaimna yg Engkau cintai. (Sayidina Ali Karamallahu Wajnah) "Ya Allah, Jadikan diriku lebih baik daripada sangkaan mereka, jangan Engkau hukum aku karena ucapan mereka dan ampunilah daku lantaran ketidaktahuan mereka" (Abu Bakar As-Shiddiq. ra)

Rabu, 04 Mei 2011

Segala yang terjadi adalah dengan sepengatuanNYA..

Segala yang terjadi adalah dengan sepengatuanNYA..

Dan dalam setiap kejadian yang terjadi pasti terdapat hikmah, sebagai pelajaran yang sesungguhnya itulah rahasia mengapa Ia hadirkan kejadian yang harus terjadi itu..

Sebagai seorang yang beriman, tentu selayaknya hikmah yang dapat dipetik haruslah sesuatu yang positif.. krn sesungguhnya tiada pemberian dariNYA, berupa apapun itu melainkan yang terbaik untuk hambaNYA.. jadi, pandai2nya diri kita saja yng harus lebih jelih dalam menyikapi setiap kejadian yang tak pernah terduga..

Allah lah yang mengatur segalanya, Ia yang paling tau ttg hambaNYA.. bahkan terkadang diri kita sendri pun tak memahami apa mau diri kita.. sungguh manusia itu sangatlah Aneh..

Ya Aneh, ketika diberi suatu kejadian yg tak dipahami maka berburuk sangka.. maka hilang kepercayaan, maka berkurang kesabarannya, maka padam lentera hatinya.. Astaghfirullah..

Maafkan stiap hati2 kami Ya Rabb, yg terkadang masih salah menafsirkan bentuk petunjuk & kasih sayangMu..

Bukankah setelah kesulitan pasti terdapat kemudahan, bukankah dalam setiap kesulitan pasti ada jalan terang setelahnya..

Namun masih saja, seringnya terlintas dalam benak dan pikiran bahwa kenapa begini, mengapa begitu??? Pertanyaan yang semestinya dsingkirkan sj dan seharusnya digantikan dengan rasa penuh keyakinan akan segala yang terjadi adalah wujud dari tanda2 yang telah Ia rancang untuk kebaikan diri kita..

Maafkan hati ini Ya Rabb, pikiran ini, sikap ini, pandangan ini, impian ini dan juga keinginan diri yang jika tak Kau lindungi dr hal buruk pasti akan bergerak tak terarah..

Sungguh terima kasih atas segala Nikmat yg telah Kau berikan.

Engkau jaga diri ini dr lingkaran keburukan..

Engkau lindungi diri ini dr cercaan makhlukmu..

Sungguh Engkaulah sebaik-baik pelindung & penolong..

Maka ampuni setiap dera khilaf yg sempat terbesit dalam benak,

yg sempat terlaku dlm tindakan in Ya Rabb..

Dibanyak malam aku berdoa krn diri ini trus merasa bagai tanah lumpur yg bernoda

Tiada bersih hanya penuh cela

Dibanyak waktu aku tersadar hanya dosa dan dosa terhampar meski tetes airmata ku mengurai

Tak akan bisa mampu terlerai

Ya Allah hanya engkau yg bisa ampuni hamba, tunjukan cahaya

Ya allah engkau satu yg mampu pertolonganmu selamatkan aku

Tiada daya aku tuk melangkah, bertemu dgnMu pun aku tk kuasa

Tapi kepada siapa lg ku memohon, selain kpdMu..kembali aku

Dibanyak hari aku mencoba sebut namaMu untuk mengingatkan

Agar tak mengulang salah, salah yg sama, salah yg selalu berakhir penyesalan..

Memang penghambaanku belumlah sempurna, sgala nilai ibadah masih terpatri duniawi

Segala nilai yg malah masih terpetrk pujian

Ya allah tetapkan imanku untuk terus dijalanMu

(STAR5 – Penghambaanku)

“Ya ALLAH, Engkaulah Tuhanku.. Tiada Tuhan selain Engkau..

Engkau ciptakan aku dan aku adalah hambaMu..

Aku berada di atas janjiMu semampuku..

Aku mohon perlindungan dari kejelekan perbuatanku..

Aku mengkaui banyaknya nikmatMu..

Dan aku mengakui dosa-dosaku..

Maka ampunilah aku Ya ALLAH..”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar